Senin, 20 Mei 2013

Microsoft XBox Surface




Tidak mau ketinggalan dengan para kompetitornya, Microsoft tidak hanya fokus kepada OS dan Aplikasi perkantoran saja. Namun juga akan melakukan inovasi dalam tablet gaming seperti yang telah dilakukan oleh perusahaan Razer. Rumor mengatakan bahwa ketika Microsoft mengenalkan teknologi SmartGlass itu berarti Microsoft juga tengah bersiap untuk masuk ke pangsa pasar konsol game kecil layaknya Nintendo Wii U, Nvidia Project Shield, dan PS Vita.



XBox siap dibuat dalam bentuk tablet dimana tablet ini akan bernama XBox Surface dan akan didesain untuk gaming. Tablet ini dipersiapkan untuk menjadi pesaing Wii-U besutan Nintendo. StrategiMicrosoft dalam membuat tablet ini adalah untuk menciptakan kualitas gaming yang setara denganXBox 360 pada sebuah platform tablet berukuran 7 inci.




Spesifikasi :
Xbox Surface yang akan berbentuk tablet sekaligus “stationary computing device” ini akan memiliki spesifikasi
ukuran layar 7″ dengan resolusi 720p, 
RAM 288MB, 
bluetooth, 
WiFi,
slot memory SD Card, 
Ethernet Port, 
HDMI TV-outs
optical S/PDIFF
Serta dibekali dengan prosesor IBM POWER7 SCMs with six cores clocked at 3.1GHz, 
internal memory 5GB, 
GPU AMD 1,2GB, 
mendukung DirectX.11, 
hard disk. 250GB 2.5″ 10.000 RPM.
Sebagai kontrol game, peralatan ini telah dilengkapi 4x USB 3.0

Tim pengembangan tablet XBox Surface ini berada pada suatu ruangan yang khusus, hanya tim pengembang hardware dan software yang dapat masuk ke area pengembangan ini. Spekulasi mengatakan bahwa tujuan Microsoft melakukan hal ini adalah supaya project ini tidak terganggu bahkan terhenti dikarenakan persaingan internal yang ditemui dari tim pengembang tablet Microsoft yang standard.

Bahkan tempat dimana tablet ini dibuatpun berbeda dengan tempat dimana XBox yang berupa console dibuat. Kemungkinan besar tablet ini dan juga project Xbox 720 console yang baru akan dibuat di pabrikan elektronik berskala raksasa seperti Pegatron atau Foxconn. Sampai saat ini pihak Microsoft masih belum memberikan statement resminya terkait dengan berita kelanjutan tablet XBox Surface ini.

Referensi :












Tidak ada komentar :

Posting Komentar