Senin, 20 Mei 2013

Tablet Gaming Razer Edge Pro


Seiring dengan perkembangan teknologi terutama dalam dunia game, telah banyak inovasi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang didalamnya. Namun berbeda pada perusaaan yang sering kita temui pada mouse atau keyboard gaming Razer, yang belum lama ini telah memperkenalkan tablet gaming inovasi terbarunya yaitu Razer Edge Pro.

Razer Edge merupakan tablet gaming (sebelumnya dikenal dengan nama Project Fiona) yang telah diperkenalkan tahun sebelumnya. Meskipun tidak seportabel game konsol lainnya, tabletgaming ini hadir menggunakan Windows 8 dan bukannya Android.Razer Edge merupakan perangkat dengan 'form factor' tablet namun sebenarnya PC portabel. Prototipe sekarang lebih menarik dibanding produk tahun lalu ditambah lagi adanya ‘handle control’ yang dapat dicopot pasang.


SPESIFIKASI
Prosesor   : 1,9 GHz Intel Core i7
Sistem operasi    : Windows 8 (64-bit)
Layar    : 10,1 inci (1.366 x 768 piksel)
Memori     : 8 GB
Kartu grafis    : 2 GB Nvidia GeForce
Kapasitas simpan    : 256 GB SSD


Salah satu kelemahan komputer tablet adalah pengguna tak bisa memainkan game yang tergolong berat. Tapi Razer Edge menawarkan pengalaman lain. Inilah tablet pertama di dunia yang dirancang khusus bagi penggila game, khususnya jenis permainan yang biasa dimainkan pada komputer pribadi.



Razer Edge memungkinkan pengguna bermain game ala konsol. Yang unik, saat bermain, pengguna tak perlu menyentuhkan jari ke layar karena tersedia tombol fisik. Ya, hal ini karena tablet berbasis sistem operasi Windows 8 ini dilengkapi dengan gamepad untuk bermain game, seperti pada konsol game. Sebagai tablet, Razer Edge terbilang mumpuni. Layarnya 10 inci dengan prosesor Intel Core i5 atau i7 berkecepatan 1,9 gigahertz.

Untuk mengolah grafis, ada kartu Nvidia GeForce 640M dengan kapasitas 1 gigabita, yang menjanjikan tampilan gambar yang cerah dan tajam. Resolusi layar 1.366 x 768 piksel memakai teknologi in-planeswitching. Razer Edge mampu menghasilkan video dengan kualitas premium mencapai 1.080 piksel. 


Dari pengetesan CNET, tampilan game jadi terlihat cukup tajam. Misalnya, permainan BioShock Infinite terlihat lebih ciamik dibanding jika dimainkan pada Xbox 360. Tampilanlandscape game Civilization V juga meyakinkan. Tablet gaming ini berbobot 1 kilogram dan tebal 0,75 inci, lebih tebal dibanding tablet Surface Pro. Jika dipasangkan padagamepad, bobotnya melonjak menjadi 1,9 kilogram. Tak heran jika bermain menggunakan tablet ini terasa melelahkan. Cara paling mudah adalah meletakkannya di pangkuan. 

Pada gamepad ada beberapa slot, seperti USB 2.0, HDMI, serta audio dan headset. Berkat kabel HDMI, pengguna bisa bermain di layar televisi. Jika dibandingkan dengan laptop gaming Lenovo IdeaPad Y500, Razer Edge menghasilkan 41 frame per detik atau 16frame lebih sedikit pada kualitas layar medium. Memori internal Razer Edge sebesar 8 gigabita. Sedangkan kapasitas simpannya mencapai 256 gigabita.





Tentu saja spesifikasi Razer Edge dan Razer Pro yang disebutkan di atas sangat menawan sebab harganya mahal. Razer Edge dibanderol $1.000 dan Razer Pro $1.300, keduanya hadir dengan aksesori gamepad controller yagn dijual terpisah seharga $249, docking station $99 dan extended battery seharga $69.
Intinya jika memang sangat tertarik dengan tablet gaming ini kita harus mempersiapkan  Rp 9,6-13,9 juta.



Referensi :

http://www.gadgetreview.com/wp-content/uploads/2013/01/Razer-Edge-Pro.jpg

http://www.tempo.co/read/news/2013/04/07/072471684/RAZER-EDGE-PRO-Didesain-untuk-PC-Gamers

http://legitreviews.com/images/reviews/2121/razer_controller_550.jpg

http://www.bbandro.com/2013/01/gadget-game-terbaik-ces-2013.html

http://themaniax.blogspot.com/2013/03/Review-Singkat-Tablet-Gaming-Razer-Edge-Pro-sebelum-Membeli.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar